-->

Tips Cara Merawat Furniture yang Benar


Furniture,Suatu rumah akan terlihat lebih indah bila terdapat berbagai furniture didalamnya.Furniture dalam hal ini memiliki peran penting untuk mempercantik tampilan sebuah rumah maka dalam ini furniture tentunya sebagai barang primer (barang yang sangat dibutuhkan untuk alasan tertentu).Furniture sendiri bisa dibuat dengan bahan bahan selain kayu yang penting bisa memunculkan unsur keindahan dan untuk selalu menjaga keindahan furniture tersebut kita haras merawatnya dengan sedemikian telitinya.Maka ,artikel  artikel ini akan membahas tentang Tips Cara Merawat Furniture yang Benar.


1.Cara merawat Furniture berbahan kayu
Pada jaman sekarang jenis furniture rumah banyak sekali menggunakan bahan dari kayu karena dianggap bisa tahan lama dan kuat. Sebenarnya,Furniture kayu sangat rentan terhadap goresan,pemudaran warna,pengeroposan karena serangga dan penyusutan dikarenakan suhu udara. Oleh sebab itu kita harus memiliki trik khusus untuk merawat Furniture berbahan kayu.Cara untuk menghindari dari goresan adalah jauhkan furniture kayu dari benda-benda tajam karena bila furniture kayu tergores benda tajam tersebut akan menimbulkan lecet-lecet.Setelah itu adalah cara membersihkan furniture kayu dengan mengelap dengan kain kering atau dengan cairan pembersih furniture lalu di lap dengan kain,hindari pengelapan dengan kain basah ini karena akan membuat kayu gampang keropos karena air bekas lap tersebut terserap kedalam kayu.Kemudian jangan letakkan barang yang mengandung minyak ataupun terisi air panas diatas Furniture Kayu ini akan membuat bercak noda dan membekas pada Furniture berbahan kayu.

2.Cara merawat Furniture berbahan logam
Furniture berbahan logam sangat rentan terhadap karat.Furniture berbahan logam kebanyakan digunakan untuk luar ruangan (outdoor).untuk menjaga furniture logam dari pengaratansebaiknya meletakkannya dibawah kanopi atau sejenisnya untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung dan kehujanan . Perawatan Furniture Logam lainnya adalah melakukan pengamplasan dan pengecatan ulang bila Furniture Logam mulai mengalami pengaratan ini untuk menjaga keindahan Furniture logam tersebut.


3.Cara merawat Furniture berbahan kaca
Merawat Furniture berbahan kaca seringkali dijadikan pelapis atau tatakan pada meja kayu ataupun meja kaca sendiri dipadukan furniture kayu dan logam,untuk menjaga furniture kaca ini agar tetap awet yaitu penghindari benturan benda berbahan keras dari atas kaca supaya tidak terjadi pecah pada kaca tersebut.


Untuk menjaga Furniture berbahan kain seperti Lukisan adalah dengan meletakkan ditempat yang aman maksudnya aman adalah yang jauh dari jangkauan anak-anak karena anak-anak sering kurang waspada terhadap kebersihan barang karena kebersihan adalah hal yang terpenting untuk menjaga keindahan Furniture berbahan kain.


Sekian dulu ya gan artikel tentang Tips Cara Merawat Furniture yang Benar semoga bisa menjadi penambah wawasan anda kedepannya. Sampai jumpa diartikel saya selanjutnya yaa.... Good Bye hehe

0 Response to "Tips Cara Merawat Furniture yang Benar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel