-->

4 Cara Mudah Merawat Furniture Dari Kayu Jati


4 Cara Mudah Merawat Furniture Dari Kayu Jati- Bagaimana sih cara perawatan barang furniture agar selalu bersih dan awet lama. cara merawat furniture kayu Jati Hal seperti ini mungkin pernah terlintas didalam pikiran anda yang punya berbagai produk mebel maupun furniture yang berbahan kayu contohnya. Seperti beragam produk furniture yang dibeli dari jepara. Jenis barang furniture yang dibuat dari kayu asal jepara memang sudah terkenal mendunia.


Tips Cara Mudah Merawat Furniture Kayu Jati


Ini karena semuanya tak lebih dari kualitas yang diberikang. Mulai dari tingkat ketahanannya sampai kesan warna finishing yang diberikan terlihat memberikan ekspresi mewah dan berkelas. Akan tetapi bila mebel jepara yang kita miliki kurang perawatan maka mebel jepara akan terkena pengaruh lingkungan. cara merawat furniture kayu Jati

Seperti perubahan cuaca, kelembaban, debu, dll, dan akan membuat mebel jepara kehilangan aura keindahannya seperti yang pertama kali anda beli dulu. Mungkin anda pernah mengalaminya kan? Nah berikut ini saya akan berikan tips cara merawat furniture kayu Jati. Agar tetap bersih awet, kinclong dan tampak tetap baru :

Tips pertama adalah Persiapan

Cara merawat furniture kayu Jati Siapkanlah dua kuas halus yang berukuran besar dan kecil. Kuas besar untuk membersihkan debu-debu yang menempel diarea yang gampang dibersihkan atau area terbuka. dan untuk kuas yang kecil ini dikhususkan untuk membersihkan bagian sela-sela yang tidak dijangkau oleh kuas besar. Misalnya, bagian pojok barang mebel atau lubang-lubang kecil maupun sela-sela ukiran. Selanjutnya gunakan kuas tersebut untuk membersihkan bagian yang tidak dijangkau dengan kain.

Tips kedua

Semprotkan cairan pembersih furniture seperti polis furniture (Pledge) atau polis furniture merk lain yang ada dipasaran. Lakukan penyemprotan diarea permukaan dan sela-sela mebel tapi penyemprotannya secukupnya saja yaa karna nanti mubadzir kalo berlebihan hehehe.

Tips ketiga
Selanjutnya gunakan kain bal atau kain lap untuk mengelap permukaan yang tadi sudah disemprot cairan polis furniture. Lakukan pengelapan berulang kali dan merata sampai cairan tadi kering. Ingat ya lap yang anda gunakan tadi harus bersih supaya hasil pengelapannya maksimal. Cara merawat furniture kayu Jati

Tips Keempat

Setelah barang furniture tadi kering segeralah lihat hasilnya barang furniture anda kembali kinclong seperti baru kembali dan debu-debu sudah hilang.

Cukup mudah kan membersihkannya , lakukan proses perawatan mebel kayu secara berkala seperti seminggu sekali  dan proses pembersihan harian. Seperti menyapunya atau membersih kan permukaannya dengan kemoceng agar debu tidak Gampang menempel

Demikian artikel tentang 4 Cara Mudah Merawat Furniture Dari Kayu Jati. Lakukanlah pembersihan setiap hari ya gan agar rumah anda khususnya barang furniture anda tetap kinclong. Karena kebersihan sebagian dari iman =)


0 Response to "4 Cara Mudah Merawat Furniture Dari Kayu Jati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel